Tips Mengatasi Noda Pada Baju Putih

Mulai beberapa tahun ini, baju putih adalah baju utama bagiku. Enam hari dalam 1  minggu  pakai baju putih karena tuntutan harus berseragam putih-coklat. Sepertinya sudah bebrapa kali mengalami masalah dengan baju putih, yang terkena noda. Nodanya macem-macem ada yang kecipratan kuah soto yang pakai kunyit, kecerobahanku merenadam baju butih campur dengan pakaian yang luntur warnanya, trus kelamaan merendam pakai pemutih dan efeknya malah bajunya berubah jadi putih mangkak alias banyakan kuningnya daripada putihnya. Sempet mau buang baju-baju putih yang berubah warna dan menganggarkan uang untuk beli baju putih lagi. Sebelum niatku itu terlaksana ada teman kantor yang berbagi tips cara memutihkan baju putih bernoda. 

Bahan yang digunakan untuk memutihkan baju adalah CITRIC ACID, atau orang lebih familar degan sitrun sit yaitu campuran bahan untuk syirup biar ada rasa kecut-kecutnya. Pertama mecoba, aku samapi mlongo, seneng dan sangat heran kok bisa ya...??!! (@o@)  ternyata bahan makanan ini lebih ampuh dari pemutih pakaian tidak berbau lagi, di rendam lama juga tidak bau dan tidak menjadi kuning.

Cara memakai Citric acid versiku:

1. Cuci baju putih dengan sabun
2. Bilas sampe busanya hilang
3. Ambil citric acid secukupnya
4. Campurkan bersama air secukupnya
5. Rendam kurang lebih 30 menit-1 jam
6. Bilas dan keringkan.
citic acid


Harga Citric Acid cukup murah kira-kira Rp.800,00 bisanya ditaruh didaerah bahan-bahan makanan. Hanya saja untuk beberapa noda seperti noda karat/tinta  tidak berhasil hilang :( . Oya... Citric Acid juga bisa digunakan untuk membersihkan lantai dan bak kamar mandi, Kemarin sempat mencoba dengan hanya  menaburkan di lantai dan di dalam bak lalu ditunggu 30 menit, sikat dengan ringan  dan taraaa.... semua jadi bersih kembali heheee. d^^b

Silakan mencoba, semoga tips ini berguna juga untuk Anda ^_^

Komentar

  1. secukupnya itu kira2 berapa seendok ya, apa perlu dengan air hangat ?

    BalasHapus
  2. sebenarnya tidak ada takaran tertentu, saya beri secukupnya saja, misal untuk 4 baju saya beri 1 1/2sendok makan dan 2 gayung air dingin.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pivot Tabel Postgres

Numbers to Words Bahasa Indonesia dengan PHP

Seputar Post Polio